Monday, July 23, 2012

7 Spesies Baru Tikus Ditemukan di Filipina

MANILA – Tujuh jenis baru tikus hutan ditemukan oleh ilmuwan di Luzon, pulau terbesar milik Filipina, ungkap sebuah penelitian terbaru.
Seperti yang dikutip dari Live Science, Rabu (22/6/2011), penemuan dari spesies baru tikus hutan ini, semakin menambah jumlah hewan asli di pulau Luzon.
Menurut para ilmuwan, ketujuh jenis tikus ini adalah bagian dari sebuah subgenus bernama Megapomys, yang merupakan bagian dari genus Apomys. Tikus-tikus ini berukuran relatif besar, memiliki berat sekira 65-110 gram.
Dua dari ketujuh jenis baru tikus tersebut ditemukan di Gunung Tapulao di Pegunungan Zambales, lalu dua ditemukan di Gunung Banahaw, sebuah gunung berapi aktif di Filipina, dua lagi di pegunungan Mingan di provinsi Aurora, dan satu sisanya ditemukan di pegunungan Sierra Madree di northeast Luzon.
“Tikus-tikus ini memang ditemukan di wilayah pegunungan. Mereka biasanya menghindari manusia dan tidak berbahaya. Mereka biasa memakan cacing tanah dan biji-bijian,” jelas Lawrance Heaney dari Filed Museum di Chicago.
Heaney mengatakan meski ukurannya kecil, hewan-hewan tersebut merupakan bagian penting dari keanekaragaman hewan di Filipina.
Penemuan ini diterbitkan dalam jurnal sains Fieldiana edisi Mei 2011.
Sumber : Pc3News.com
Link url sponsored :
www.gucimaspratama.co.id
www.chemigardindustry.com
www.hostingkita.com
www.web-murah.info
www.iklandays.com
www.pembasmihamarayap.wordpress.com
www.antirayapkayu.wordpress.com
www.solusiantirayap.wordpress.com
www.obatpembasmirayap.wordpress.com
www.alatantirayap.wordpress.com
www.pembasmihamarayap.blogspot.com
www.umpanhamarayap.blogspot.com
www.obatpembasmirayap.blogspot.com
www.alatantirayap.blogspot.com
www.umpanhamarayap.blogspot.com
www.solusiantirayap.wordpress.com
www.alatantirayap.blogspot.com
www.detik-dettik.com
HostingKita

No comments:

Post a Comment